Sabtu, 05 September 2020

jenis ikan cupang hias populer

inilah jenis- jenis ikan cupang terpopuler serta kerap dibudidayakan. ikan cupang ataupun betta fish memiliki banyak sekali spesies serta tipe. Tercata terdapat 60 spesies ikan cupang diseluruh dunia. serta masih terdapat mungkin ditemuinya spesies- spesies baru dikemudian hari. sebab aspek alam mauoun persilangan antar tipe yang kerap dicoba para peternak ikan cupang.

belum lama ini ikan cupang ramai diperbincangkan digolongan pecinta ikan hias, alasannya dengan perawatan yang cenderung gampang ikan ini memiliki nilai murah tingga serta sangat laku dipasar mancanegara. Diluar negara ikan ini diucap betta fish. tidak hayal banyak pecinta ikan mulai berbondong- bondong membudidayakan ikan cupang ini. Tetapi saat sebelum kamu berupaya beternak ikan cupang yang dapat jadi bisnis sampingan dirumah, terdapat baiknya kamu tahu tipe ikan cupang apa saja yang sangat ramai diminati konsumen.

Nah apa saja tipe ikan cupang terpopuler yang kerap diternakan serta memiliki niai jual tinggi? langsung saja ikuti artikel berikut :

Ikan Cupang Fancy

Fancy ialah tipe ikan cupang yang lumayan populer di golongan penggemarnya. Ikan cupang fancy mempunyai keunggulan campuran corak yang menawan semacam lukisan. Hingga tidak heran apabila tipe ikan cupang ini mempunyai harga yang lumayan mahal.

Apabila Kamu tertarik dengan ikan hias ini, biasanya harga ikan cupang fancy berkisar Rp100. 000 sampai Rp2. 000. 000. Umumnya terus menjadi menarik rupanya, harga ikan ini pula hendak terus menjadi mahal. Sehingga harga tipe ikan ini bergantung wujud serta corak yang dipunyai ikan cupang fancy.

Ikan Cupang Giant

Ikan cupang giant ialah hasil persilangan dari bermacam berbagai tipe ikan cupang yang mempunyai wujud tubuh yang lebih besar dibanding dengan ikan cupang yang lain. Alasannya, tipe ikan cupang ini mempunyai dimensi menggapai 10- 15 centimeter.

Tipe ikan cupang ini kerap ditemui di Thailand serta biasanya hidup di sungai- sungai serta danau di situ. Ikan cupang giant diketahui mempunyai watak yang kasar, sehingga sesuai digunakan bagaikan ikan cupang aduan. Ukurannya yang besar menjadikan tipe ikan cupang ini mempunyai harga yang lumayan mahal, ialah berkisar di harga Rp500. 000 sampai Rp1. 000. 000.

Ikan Cupang Plakat

Tipe ikan cupang yang sesuai buat dipelihara selanjutnya yakni plakat. Ikan hias ini berasal dari Thailand dengan karakteristik khas sirip serta ekornya yang pendek. Biasanya ikan cupang plakat mempunyai dimensi yang besar serta rupanya tidak sangat mencolok.

Badannya yang kuat serta besar menjadikan ikan cupang plakat sangat sesuai dijadikan bagaikan petarung. Tidak hanya itu, ikan ini pula bergerak sangat kasar apabila memandang musuh di dekatnya. Harga yang ditawarkan buat satu ikan cupang plakat berkisar Rp50. 000 sampai Rp2. 000. 000.

4. Ikan Cupang Double Tail

Ikan cupang double tail populer dengan istilah bulan sepotong. Perihal ini sebab ikan cupang double tail mempunyai corak yang sangat mencolok dengan ekornya yang ganda. Ikan ini jadi salah satu tipe ikan cupang yang banyak dicari, tetapi lumayan susah buat dibudidayakan.

Ikan cupang double tail mempunyai alterasi corak yang bermacam- macam, oleh sebab itu ikan ini pula lumayan sangat jarang di pasaran. Hingga tidak heran apabila mempunyai harga yang lumayan mahal, ialah berkisar Rp100. 000 sampai Rp2. 000. 000.

Ikan Cupang Halfmoon

Ikan cupang halfmoon mempunyai wujud ekor serta sirip yang mirip dengan bulan sabit. Tipe ikan cupang ini ialah hasil pernikahan yang dicoba oleh ilmuwan di Amerika Serikat.

Wujudnya yang unik serta mempunyai corak yang indah menjadikan harga ikan cupang berkisar Rp50. 000 sampai Rp500. 000.

Ikan Cupang Slayer

Salah satu tipe ikan cupang yang sangat banyak dipelihara yakni cupang slayer. Ikan ini ialah hasil pernikahan antara ikan cupang halfmoon serta serit. Wujud serta rupanya yang indah menjadikan ikan cupang slayer lumayan digemari oleh seluruh golongan.

Ikan cupang slayer pula relatif gampang didapatkan. Umumnya ikan ini banyak di jual di pasaran ataupun di sekolahan. Tidak hanya itu, harga tipe ikan cupang ini tidak sangat mahal, ialah berkisar Rp25. 000 sampai Rp300. 000.

Ikan Cupang Serit

Tipe ikan cupang yang sesuai buat dipelihara selanjutnya yakni cupang serit. Wujudnya yang semacam kipas, menjadikan cupang tipe ini jadi energi pikat untuk para penggemarnya.

Hingga tidak heran apabila biayanya lumayan mahal, ialah berkisar Rp60. 000 sampai Rp300. 000. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar